Translate

Selasa, 02 April 2013

» Berita Rumah Kita
10 September 2011 | BALI POST
Keuntungan Memilih Batu Sikat
BATU sikat atau ampyangan terbuat dari partikel-partikel batu kerikil (batu batu kecil) yang ditata sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan pola yang dapat digunakan untuk menghiasi lantai. batu ampyangan sangat sering digunakan sebagai pelapis permukaan carport/garasi, halaman rumah (bagi mereka yang lebih menyukai taman kering), teras, stepping dll.

Batu sikat dapat digunakan sebagai penghias sekaligus penutup suatu tempat (khususnya lantai) yang dianggap kurang enak dilihat agar tampak lebih indah dan lebih bernilai. Berikut beberapa keuntungan/sisi positif memakai batu sikat sebagai penghias hunian kita.

- Batu ampyangan dapat digunakan sebagai penutup dan sekaligus penghias sebuah tempat yang dianggap kurang rapi.

- Banyak pilihan warna dan ukuran sehingga kita lebih leluasa memilih mana yang kita sukai.

- Batu sikat dapat dipasang sesuai dengan imajinasi kita masing-masing. Sehingga kian hari kombinasi pemasangan batu sikat semakin bervariatif, hampir bisa dikatakan pemasangan batu sikat semakin ada-ada saja.

- Elemen yang digunakan terdiri dari semen+pasir+batu. hal ini yang menjadikan batu sikat kuat dan tahan lama sekalipun terkena panas dan hujan.sehingga batu sikat dapat dipasang diluar rumah.

- Bahan yang digunakan terbuat dari alam, warna asli batu tidak akan luntur sampai kapanpun, hanya kecuali jika tertutup kotoran.

- Tidak licin, batu sikat terdiri dari jutaan partikel-partikel lepas yang disusun serapat mungkin. banyak terdapat rongga yang berada disela-sela batu (atau yang sering disebut nat) yang berjarak hanya dengan hitungan centimeter hal ini yang menjadikan batu sikat tidak licin.

- Ekonomis, untuk membuat batu sikat tidak memerlukan biaya mahal antara Rp.100.000-Rp.150.000/meter persegi kita sudah bisa membuat batu sikat sesuai dengan yang kita inginkan

- Dalam hal pembersihan, batu sikat tergolong tidak rewel dan mudah dibersihkan dari berbagai macam kotoran antara lain : lumut, debu, kotoran dari campuran semen pasir, flek hitam bekas ban dll, kecuali cat, oil zat kimia yang mengandung kadar asam basa yang tinggi.

Cara pembersihannyapun sangatlah mudah, bisa disemprot menggunakan air dan apabila sudah mengerak bisa dilakukan dengan cara menyikat (dengan sikat plastik/sikat baja), bisa juga dibersihkan dengan menggunakan cairan asam klorida (hcl). (pusdat/berbagai sumber)

Tidak ada komentar: